Diberdayakan oleh Blogger.

Pantang Menyerah

Frasa di atas adalah multivitamin penambah stamina kepada yang sedang berjuang.Berjuang di kancah manapun,bisa yang sedang berjuang di kancah peperangan ril nyata atau yang sedang berjuang di dalam kehidupan.

Biasanya yang sedang berjuang selalu berdampingan dengan penderitaan,pengorbanan,kesengsaraan dan bahkan kelumpuhan atau kematian.Biasanya pula perjuangan selalu ada tujuan yang sedang diperjuangkannya,sudah pasti,lha kalau tidak ada tujuan,lantas memperjuangkan apa ? Pasti ada tujuan.Untuk mencapai semua ragam tujuan itu sangat perlu semangat Pantang Menyerah!

Apapun tujuan sebuah perjuangan pasti akan banyak cerita dramatis di dalamnya,cerita heroik yang mengobarkan semangat perjuangan,yang jika sudah berakhir perjuangannya suka dikenang sebagai semangat jiwa kepahlawanan,atau yang berjuangnya disebut pahlawan.Orang yang berpahala.Bisa sebagai pahalawan bangsa,agama,atau pahalawan keluarga.Semoga.

Pun pada saat ini,mungkin beberapa pembaca sedang berada dalam tahap perjuangan hidup.Maksud saya sedang dalam etape dan hidup pada tahap-tahap paling sulit dan penderitaan,keprihatinan,sedang berada dalam episode yang menyedihkan dan setting kepiluan.

Atau sebagian sudah melewati masa-masa itu,tetapi hakikat sebenarnya,selama nyawa bersanding di badan selama itu pula sejatinya kita ini sedang berjuang.Berjuang untuk hidup,berjuang untuk lebih baik,berjuang untuk bahagia,untuk sejahtera,untuk bermanfaat dan berjuang untuk beragam tujuan masing-masing,baik tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang hingga alam akhirat nanti.

Kaidah lama tentang perjuangan suka dilekatkan dengan pepatah bijak berikut,di setiap "Perjuangan selalu Membutuhkan Pengorbanan",baik pengorbanan materi ataupun pengorbanan immateri bahkan pengorbanan jiwa atau nyawa.

Bijaksana jika kita menyadari dengan pepatah bijak tentang perjuangan di atas itu,bahwa hidup ini kadang-kadang akan meminta dan memakan korban,bisa korban perasaan,korban hati,korban harga diri atau korban fisik materi lainnya.Korban lahir dan bathin.

Semua lazim serta biasa dalam sebuah perjuangan,maka semangat pantang menyerah ketika sedang dalam episode terpilu atau sedang masuk di segmen duka lara sedang menimpa perjalanan perjuangan hidup kita.

Adalah obat dan jamu yang akan menguatkan kita sampai ke tujuan,yaitu semangat pantang menyerah,yang akan membuktikan kepada dunia bahwa diri kita masih hidup,masih ada harapan dan berpeluang akan menang perjuangannya.

Kobarkan dan pelihara terus "semangat pantang menyerah' dalam hidup saat ini.Tambah porsinya dengan melalap ilmu pengetahuan yang berguna demi pencerahan-pencerahan jiwa yang bersemangat.Cari segala bibit-bibit semangat dari segala teman,dari semua sahabat,dari sebanyak-banyak saudara yang sama-sama semangat.Tinggalkan teman dan sahabat yang gampang putus asa,hindari teman yang penggerutu dan pengeluh di perjalanan panjang ini.Carilah selalu multivitamin jiwa yang membawa efek semangat,membawa manfaat pantang menyerah.

Melatih diri terus supaya menjadi manusia tangguh,tidak cengeng,berani hidup,ngotot akan  kebenaran untuk mencapai tujuan,ngeyel dalam berusaha sebelum mencapai hasil dan keras pendirian sebelum cita-cita tercapai.Pantang menyerah sampai titik darah penghabisan,terus bersemangat dalam segala medan,kalah dan menang diterima dengan legawa dan dijadikan pelajaran untuk berjuang di langkah selanjutnya.

Semangat berjuang untuk menuju hidup dan kehidupan lebih baik,pantang menyerah jika beberapa kali pernah kalah,pernah jatuh,pernah bangkrut,pernah tersungkur.Bangkit-bangkit dan bangkit terus melaju adalah mental petarung kehidupan sejati.Dan suatu waktu "keberhasilan dalam arti sebenarnya' (Kesuksesan) hanya akan menjadi milik orang yang dalam perjuangannya "pantang menyerah".

Selamat berjuang kawan !
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori hikmah / opini / pencerahan dengan judul Pantang Menyerah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tutorial-gratis-di.blogspot.com/2013/03/pantang-menyerah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aci iskar - Sabtu, 09 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Pantang Menyerah"

Posting Komentar