Diberdayakan oleh Blogger.

Kunci Semua Pintu dan Bagasi Mobil Ketika Parkir

Ini kejadian dengan salah satu teman saya beberapa tahun yang lalu,yaitu ia terpaksa berurusan dengan Polisi karena di bagasinya tertangkap tangan ada barang berjenis Narkoba yang bukan disimpan oleh teman saya itu.

Kelalaian teman saya memarkir mobilnya di sebuah tempat ramai di parkiran pusat belanja di kota B.Ia memarkir mobil jenis sedan dengan kunci bagasinya yang rusak bisa dibuka tangan tanpa kunci,terlambat memperbaiki kunci bagasi,jadi bisa dibuka kapan saja tanpa anak kunci.

Ternyata dimanfaatkan oleh sekelompok pengedar Narkoba untuk menyembunyikan dan memfitnah teman saya dengan menaruh narkoba di bagasi mobinya yang belum sempat diperbaiki kunci bagasinya.

***

Beruntung waktu itu karena alibi meyakinkan,meskipun sempat berurusan dan ditahan juga oleh yang berwajib,namun karena memang teman saya bukan pemilik dan bukti bahwa kunci bagasinya memang rusak,setelah diproses dengan adil,maka teman saya bisa bebas karena memang tidak bersalah hanya menjadi korban "kepengecutan' para pemain narkoba saja.

Tentu saja proses keluarnya setelah memakan waktu dan proses yang sulit dan panjang,karena menyangkut Narkoba.

***

Hikmahnya dari kejadian teman saya itu,akan bijaksana sekali jika kita selalu memperhatikan hal sepele ini,kunci pintu mobil atau bagasi rusak segeralah diperbaiki.Termasuk kunci-kunci penggeser kaca semua bagian jendela mobil.

Dan ketika mau parkir,pastikan semua bagian yang biasa dibuka tutup harus dalam keadaan terkunci.Selain meminimalisir kesempatan pencurian juga menjaga ada tindakan jahat para pengedar narkoba untuk tidak menjadikan mobil kita sebagai tempat pelemparan masalah mereka.Terutama di tempat-tempat keramaian.

Salam waspada selalu,memang terasa ribet ya hidup di negara sendiri.Keamanan dan ketertiban saat ini terasa kurang nyaman.Semoga RI ke depan bisa lebih aman,nyaman dan tertib lebih baik dari sekarang.

***
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori catatanringan dengan judul Kunci Semua Pintu dan Bagasi Mobil Ketika Parkir. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tutorial-gratis-di.blogspot.com/2013/03/kunci-semua-pintu-dan-bagasi-mobil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 09 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Kunci Semua Pintu dan Bagasi Mobil Ketika Parkir"

Posting Komentar