Diberdayakan oleh Blogger.

cara Mengaktifkan E-Banking Bca

Cara membuat Internet Banking BCA Akt(Mengaktifkan E-Banking BCA) prosesnya sangat ringan dan bahkan tak perlu melakukan cara apa pun sudah bisa aktif. Mengapa demikian? Karena cara membuat Internet Banking BCA Aktif (Mengaktifkan E-Banking BCA) bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan meminta langsung kepada costumer service pada saat membuka rekening baru di kantor bank BCA atau dengan cara melakukan pengaktifan internet banking melalui mesin ATM bca terdekat. Nah, cara ini yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

A. Cara Membuat Internet Banking Bca Aktif (Mengaktifkan E-Banking Bca) Melalui Atm
Cara Membuat Internet Banking Bca Aktif (Mengaktifkan E-Banking Bca)
Internet Banking BCA - KlikBCA
  1. Pertama, kunjungi ATM BCA terdekat dan jangan lupa siapkan kartu ATM yang diberikan oleh CS pada waktu membuat rekening baru. 
  2. Masukkan kartu ATM-nya dan selanjutnya ketikkan nomor PIN kartu ATM-mu (Ingat! bukan PIN KeyBCA) 
  3. Pada halaman selanjutnya pilih menu “Daftar Auto Debet / E-Banking”. 
  4. Kemudian halaman berikutnya pilih “Internet Banking”. 
  5. Setelah itu kamu akan diminta memasukkan / membuat nomor PIN Internet Banking yang baru yang belum pernah kamu buat sebelumnya sebanyak enam (6) angka. (Ingat! catat atau ingat dengan baik nomor PIN yang baru kamu buat atau kamu masukkan karena nomor PIN tersebut adalah sebagai Password untuk masuk atau login di fasilitas Internet Banking atau klikBCA.com nantinya) 
  6. Akan muncul halaman baru yang sama yang meminta kamu mengkonfirmasi atau mengetik ulang 6 angkan nomor PIN barumu sesuai langkah No. 5 di atas. Hal ini untuk memastikan kalau kamu tidak salah ketik dan sesuai dengan PIN yang baru kamu ketik sebelumnya. 
  7. Jika benar, maka mesin ATM akan secara otomatis mem-Print struk User-ID barumu. Biasanya user ID tersebut gabungan antara huruf dan angka dan biasanya akan tertulis begini : 
USER ID INTERNET BANKING ANDA 
IWAN7531 
PIN USER ID INI DIGUNAKAN 
UNTUK BERTRANSAKSI DARI REKENING 
ANDA MELALUI INTERNET BANKING BCA 
JANGAN DIBERITAHUKAN KEPADA 
PIHAK LAIN
B. Cara Membuat Internet Banking Bca Aktif (Mengaktifkan E-Banking Bca) Melalui Internet
  1. Langkah pertama, kunjungi situs resmi BCA untuk Internet Banking atau Klik BCA di www.klikbca.com
  2. Selanjutnya pilih menu “Login Individual” di bagian kanan tengah.
  3. Akan muncul halaman baru, tinggal masukkan User ID (sesuai dengan print struk dari ATM) dan nomor PIN yang juga dibuat melalui ATM.
  4. Biasanya kalau baru login akan ada halaman persetujuan. Baca secara lengkap lalu klik tombol ‘Setuju’ di bagian bawahnya.
  5. Selanjutnya akan muncul halaman aktivasi dan kamu akan diminta mengisi beberapa persyaratan, yaitu email yang masih aktif, 16 angkan nomor kartu ATM, Username sesuai struk, PIN 6 angka yang dibuat di ATM dan sebagainya.
  6. Terakhir, ulangi login sekali lagi untuk mulai menggunakan Internet Banking yang baru selesai di buat.
Perhatian ! ! ! 
  1. Untuk penggunaan Internet Banking, seperti transfer dan transaksi pembelian, baru dapat digunakan jika menggunakan nomor token atau keyBCA yang diperoleh dari alat kecil berwarna biru seperti kalkulator kecil. Sedangkan aktivitas lain seperti cek saldo, riwayat transaksi dan sebagainya masih bisa dilakukan tanpa nmor keyBCA. 
  2. Pengaktifan KeyBCA dapat diperoleh dari kertas seperti Amplop tertutup yang berisi nomor PIN KeyBCA. Dan untuk menggunakannya kamu harus lebih dulu memasukkan PIN tersebut dan baru setelah itu kamu akan diberi nomor keyBCA yang akan kamu gunakan melakukan transfer melallui internet banking. 
  3. Untuk pendaftaran Internet Banking pertama kalinya akan ada batas penggunaan nomor token atau keyBCA yaitu selama 3 bulan. Jika tidak digunakan dalam kurun waktu tersebut maka hangus dan harus menghubungi CS dari bank BCA lagi.
Demikian Cara membuat Internet Banking BCA Aktif (Mengaktifkan E-Banking BCA) kali ini. Intinya, gunakan ATM untuk membuat user ID dan PIN-nya kemudian aktifkan di Intenet dan terakhir tinggal gunakan alat KeyBCA untuk memperoleh nomor token dan kamu pun bisa melakukan transfer dengan nomor token tersebut. Gampang kan? Jangan lupa berikan komentar terbaikmu jika kamu senang dengan artikel ini .

Baca juga cara membuat lainnya di : Cara Membuat Jawaban Terbaik di Yahoo Answer
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Membuat Umum dengan judul cara Mengaktifkan E-Banking Bca. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tutorial-gratis-di.blogspot.com/2013/03/cara-mengaktifkan-e-banking-bca.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 15 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "cara Mengaktifkan E-Banking Bca"

Posting Komentar