Diberdayakan oleh Blogger.

Nge-jreng Main Gitar,Kantor Tempo Diamuk Massa

Diaporkan sejumlah media nasional,malam tadi Kantor Majalah Tempo diamuk massa.Meskipun tidak ada korban jiwa namun massa sempat merusak beberapa motor dan properti kantor.Ditulis detik.com,penyebab terjadinya peristiwa ini berawal dari salah seorang pegawai Tempo,jrang-jreng main gitaran dan cekcok dengan pemuda tetangga samping kantornya.

***
Terlepas dari apa penyebab dan motif penyerangan peristiwa tersebut,karena masih belum jelas .Menurut saya ada dua hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa di atas,melihatnya dari sisi hubungan sosial dan keamanan jika kita punya tempat usaha dimanapun lokasinya,yaitu :

1.Hargailah tetangga atau warga sekitar tempat usaha kita,main jrang-jreng bergitar ria apalagi berisik sampai mengganggu warga sekitar,akan memancing kekesalan tetangga dan warga.

2.Usahakan merekrut,mempekerjakan salah satu warga sekitar.Saya dulu pernah menulis,untuk membantu keamanan lokasi usaha,salah satunya adalah harus "mendapat' dukungan warga sekitar tempat usaha,terutama tokoh pemuda setempat (bahasa kasarnya,tokoh "preman" setempat).

Dengan ditambah langkah-langkah preventif lainnya mungkin akan lebih baik,tetapi kedua hal di atas bagi yang usahanya membutuhkan lokasi atau tempat,baik kecil atau besar menurut saya sangat penting demi keamanan dan ketertiban tempat usaha kita.

Menciptakan hubungan baik dengan warga dan lingkungan sekitar lokasi usaha,adalah syarat wajib jika ingin tempat usaha kita tidak terlalu rawan status keamanannya.Jadi menambah resiko dan anggaran memang ! Tetapi apalah boleh buat ? Daripada tempat usaha kita ujug-ujug bonyok,lebih baik pertimbangkan 2 hal di atas sebelum mendirikan tempat usaha di lokasi yang akan Anda pilih.

Selamat menjalin silaturahmi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita / peluang usaha / usahakecil dengan judul Nge-jreng Main Gitar,Kantor Tempo Diamuk Massa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tutorial-gratis-di.blogspot.com/2013/03/nge-jreng-main-gitarkantor-tempo-diamuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 15 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Nge-jreng Main Gitar,Kantor Tempo Diamuk Massa"

Posting Komentar