Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Email Facebook (Email FB)

Cara Membuat Email Facebook (Email FB) tidak sama dengan membuat email di Google atau Yahoo. Tapi, kadang masih banyak yang keliru bagaimana caranya. Mengenai fungsinya, hampir sama dengan layanan email di tempat lain. Selain bisa mengirimkan email, kamu juga bisa menerima email facebook dari temanmu, hanya saja login-nya melalui akun facebook yang kamu miliki.

Membuat email di Facebook sebenarnya layanan yang dikembangkan oleh facebook sendiri guna menambah performanya dalam bisnis online. Mengingat saat ini Google dan Yahoo telah merebut pasar layanan email gratis terlebih dahulu, Facebook pun berinisiatif mengambil peran dalam layanan tersebut dikarenakan ranking Alexa Facebook saat ini berada di ranking  2, 1 tingkat di bawah Google. Dan bukan tidak mungkin email facebook akan mengambil peran yang lebih dari keduanya di masa mendatang.

Cara Membuat Email Facebook (Email FB)

Cara Membuat Email Facebook (Email FB)
Jangan salah soal email di facebook, karena sebenaranya emailnya tak perlu dibuat. Melainkan begitu anda mendaftarkan akun baru di facebook maka secara otomatis username-mu akan jadi email facebookmu dengan alamat seperti ini : usernamemu@facebook.com.

Agar anda percaya dengan pernyataan ini, saya akan berikan buktinya langsung dari penjelasan admin facebook berikut :
Your email address on Facebook is the same as your username or your public user ID. This is how people can:
  • Send you email — username@facebook.com
  • Get to your timeline — facebook.com/username
You're given a @facebook.com email address when you sign up, but you have the option to change it once. To customize your email or web address on Facebook, choose a new username. If you choose a new username, your new Facebook email address will be added to your Contact Info in the About section of your timeline. Remember: You can edit who can see your contact info. 

With your @facebook.com email address, people can email you using any traditional email system (ex: Hotmail, Yahoo! or Gmail), and the emails will be delivered to your Facebook Messages. When you send messages to external email addresses, your emails will be formatted to look like Facebook messages, including your name, your profile picture and your message. Note that your email will appear as username@facebook.com when you send messages to external email addresses. 
Tapi bila kalian merasa email facebook yang sudah ada ingin diganti, maka bisa dilakukan dengan mengikuti langkah berikut :
  1. Pertama, pastikan kamu telah login di akun facebookmu dengan mengunjungi situs resminya di www.facebook.com
  2. Klik pada bagian pojok kanan atas tanda ini " " dan selanjutnya pilih "Account Settings"
  3. Klik kata "General" pada bagian kiri halaman.
  4. Cari pengaturan Username dan klik "Edit"
  5. Tinggal ketik username baru yang kamu pilih dan akhiri dengan mengklik "Save Changes"
Ingat ! Ada pesan yang mengingatkan saat ingin mengganti username anda bahwa kesempatan mengganti username, tentunya email facebook juga, Hanya Sekali. (tidak ada kesempatan kedua)

Demikian Cara Membuat Email Facebook (Email FB) kali ini. Saya ingatkan sekali lagi bahwa kesempatan anda mengganti hanya sekali. Jadi, ada baiknya pilih alamat email terbaik sebelum memutuskan menggantinya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (FB Baru)
  2. Cara Membuat Akun Facebook
  3. Bagaimana Cara Membuat Facebook Barumu
  4. Cara Membuat Halaman Facebook 
  5. Cara Membuat Facebook Like
  6. Cara Membuat Timeline Facebook - FB
  7. Cara Membuat Simbol di Facebook - FB
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Group Di Facebook
  10. Cara Membuat Sampul Facebook + Foto
  11. Cara Membuat Background Facebook
  12. Cara Membuat Email Facebook
  13. Cara Membuat Aplikasi Facebook -  FB
  14. 4+ Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com
  15. Cara Membuat Blog Ranking 1 di Blog
  16. Cara Membuat Toko Online Dot Com Cuma Rp.75.000
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Membuat Facebook dengan judul Cara Membuat Email Facebook (Email FB). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tutorial-gratis-di.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-email-facebook-email-fb.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 10 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Email Facebook (Email FB)"

Posting Komentar